10 Paket Aplikasi Soal Numerasi AKM UBKD SMP MTs Offline

 


Pengertian Soal Numerasi AKM UBKD

Soal numerasi AKM atau soal numerasi UBKD adalah soal yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia. 

Soal numerasi AKM atau numerasi UBKD juga dimaknai sebagai  soal untuk menguji kemampuan  yang  dimiliki  oleh  seseorang  dalam  menggunakan  pengetahuan matematika yang dimilikinya dalam menjelaskan kejadian, memecahkan masalah, atau mengambil keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat membantu peserta didik mengenali peran matematika dalam kehidupan nyata sehingga dapat membuat penilaian dan keputusan yang diperlukan serta menjadi manusia bertanggung jawab yang mampu bernalar/berpikir logis

Konteks Soal Numerasi AKM UBKD


Konteks soal Numerasi mencakup konteks yang dekat dengan dunia peserta didik, sosial, budaya, lingkungan, sains, maupun keilmuan matematika. Konteks-konteks tersebut dikategorikan menjadi tiga, yaitu personal, sosial-budaya, dan saintifik.

Contoh Soal Numerasi AKM UBKD


Untuk mengetahui contoh soal AKM UBKD tingkat SMP MTs, berikut disampaikan 10 paket soal AKM SMP UBKD yang dapat didownload secara gratis di link download bawah ini!

Dowload di sini!
Adapun tatacara mendownload dan menggunakan Soal Numerasi AKM UBKD, dapat dilihat video berikut


No comments:
Write Comments